PREDIKSI PORTUGAL VS BELANDA 10 JUNI 2019

PREDIKSI PORTUGAL VS BELANDA 10 JUNI 2019

 

Mahabola88.com – Hampir mendekati satu tahun berlangsung, pegelaran ajang UEFA Nations League pada akhirnya telah mencapai puncaknya. Berlangsung di Estadio Do Dragao, Portugal akan menjamu kedatangan Belanda sekaligus sebagai saksi pertandingan sengit juara edisi pertama diantara kedua raksasa Eropa ini.

 

UEFA Nations League adalah pertandingan turnamen baru yang baru saja di selenggarakan oleh badan sepakbola Eropa, UEFA. Turnamen edisi pertama ini juga sekaligus dijadikansebagai turnamen pra kompetisi Euro 2020, dimana pemenang gelar ini berhak langsung lolos ke babak final Euro 2020 tanpa harus menjalanu babak kualifikasi.

 

Kemudian 4 tim terbaik dari League A mendapatkan hak untuk meraih hadiah berlaga ke Euro 2020 nanti. Setelah menjalani fase semifinal, terdapat timnas asa Portugal kontra Belanda, usai keduanya sukses menang atas Swiss dan Inggris pada babak semifinal dengan skor identik 3-1.

 

Pada pertemuan pertama mereka di Porto nanti juga menjadi laga pertama mereka antara kedua negara usai tahun lalu. Sebelumnya mereka pernah dipertemukan pada kompetisi persahabatan tahun lalu, dimana Belanda berhasil menang atas Portugal dengan skor 3-0.

 

Kemenangan itu pun menjadi yang pertama untuk Belanda usai terakhir kali tahun 2001 mereka lawan Portugal, dimana hasil laga pertemuan antara kedua tim ini yaitu Portugal menang 3 kali, Belanda menang 1 kali dan sisa 3 pertandingan lainnya berakhir dengan hasil seri.

 

Pertemuan antara kedua negara ini cuman menarik untuk di saksikan bagaimana perjuangan kedua tim ini pada pertemuan laga final nanti.

 

Dalam pertandingan semifinal sebelumnya, Portugal meraih kemenangan sempurna dibandingkan dengan Belanda yang harus terpaksa menjalani babak tambahan waktu untuk mendapatkan kemenangan.

 

Situasi ini diperkirakan kurang ideal untuk Belanda, sebab mereka hanya mempunyai waktu istirahat yang sedikit dibandingkan dengan Portugal dan dimana faktor kelelahan sangat berdampak bagi mereka pada pertandingan babak final ini.

 

Fernando Santos yang berperan sebagai pelatih timnas Portugal diperkirakan melakukan beberapa rotasi pemain. Joao Felix dan Bruno Fernandes tampaknya bermain kurang optimal dan kemungkinan akan digantikan dengan pemain lainnya pada laga ini. Di sisi lain Pepe juga diragukan mampu tampil pada pertemuan ini, pasalnya ia kabarkan sedang mengalami cedera pada pertandingan semifinal.

 

Santos diperkirakan akan memainkan skema 4-3-1-2 dalam pertemuan ini, dimana Rui Patricio akan dimainkan sebagai penjaga mistar Portugal yang kemudian akan dikawal oleh Raphael Guerrero, Jose Fonte, Ruben Dias dan Nelson Semedo.

 

Timnas Portugal nantinya akan memasang trio lini serang mereka seperti Bernando Silva sebagai Playmaker Seleccao yang berperan untuk menyuplai bola terhadap Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes pada lini depan.

 

Cristiano Ronaldo masih diperankan sebagai jimat keberuntungan bagi Portugal di laga ini. Skuat asuhan Selecao sangat berharap pemain usia 34 tahun tersebut bisa membuat keajaiban di Porto, ketika saat ia menciptakan hattrick ke mistar Swiss pada pertandingan semifinal nanti.

 

Sementara Timnas Belanda yang dilatih oleh Ronald Koeman diyakini tidak akan membuat rotasi pemain pada perjelangan laga nanti. Sebab skuat yang dimainkan kontra Inggris lalu menjadi pemain-pemain terbaiknya yang diyakini juga sebagai kekuatan penuh untuk meraih keuksesan di laga nanti.

 

Timnas Belanda sangat mengharapkan duet Virgil van Dijk dan Matthijs De Ligt untuk bisa memenangkan pertandingan ini dengan penampilan optimal untuk menghalau laju Portugal yang ditombaki oleh Cristiano Ronaldo.

 

Di pertandingan seminal lalu, duet De Ligt serta Van Dijk berhasil menghentikan lini serang Inggris. Dimana Virgil Van Dijk saat ini merupakan pemain bek terbaik di dunia dipercaya bisa mempertahankan pertahanan Die Orange. Di sisi lain Matthjis De Ligt telah berpengalaman untuk menghentikan Ronaldo, dimana bintang Juventus tersebut tidak berkutik pada babak perempat final di ajang Liga Champions musim ini.

 

Tapi faktor kelelahan menjadi dampak utama, hal tersebut sangat dirasakanĀ  oleh Van Dijk yang telah melalui dua pertandingan dalam 1 minggu ini. Hal itu terutama ketika melawan Inggris yang harus berlangsung 120 menit, karena itu Van Dijk perkirakan akan tampul kurang prima ketika melawan Portugal nanti.

 

STATISTIK LAGA

 

Pertemuan yang akan berlangsung di Estadio do Dragao telah dipastikan akan berlangsung dengan sulit. Ditambah lagi hadiah tersebut berupa trofi dan tiket untuk langsung lolos pada babak final Euro 2020 yang menjadikan Timnas Portugal ataupun Belanda akan menampilkan permainan terbaiknya pada laga ini.

 

Jika dibandingkan kekuatan antara kedua tim ini, terbilang cukup relatif berimbang. Tapi kedua tim mempunyai keunggulan masing-masing, dimana Timnas Portugal sangat bergantung terhadap penampilan Cristiano Ronaldo, di sisi lain duet Matthijs dan Virgil van Dijk juga dipercaya menjadi pemain peredam tervaik di dunia saat ini.

 

Apabila dilihat dalam pertemuan antara kedua tim ini, Portugal tentu lebih difavoritkan sebagai pemenang ketika dihadapkan dengan Belanda. Tapi laga terakhir Die Orange berhasil menghnetikan Selecao dengan skor 3-0 atas susunan pemain yang cukup identik, karena itu Portugal mengetahui jelas bahwa mereka akan membuat kesalahan besar apabila meremehkan skuat asuhan Ronald Koeman.

 

SUSUNAN PEMAIN

Portugal (4-3-1-2): Patricio; Guerreiro, Dias, Fonte, Semedo; Carvalho, Neves, Moutinho; Silva; Ronaldo, Guedes.

 

Pelatih: Fernando Santos

 

Belanda (4-3-3): Cillessen; Blind, De Ligt, van Dijk, Dumfries; De Roon, De Jong, Wijnaldum; Babel, Depay, Bergwijn

 

Pelatih: Ronald Koeman.

 

TIPS: PORTUGAL (HANDICAP/HDP -1/4 BOLA)
TIPS: OVER/UNDER (OVER 2 1/4 BOLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *