PREDIKSI BOLA TOTTENHAM VS AJAX AMSTERDAM 1 MEI 2019

PREDIKSI BOLA TOTTENHAM VS AJAX AMSTERDAM 1 MEI 2019

 

Mahabola88.com – Perjelanagan laga leg pertama akan berlangsung pada hari Rabu (01/05) di babak semifinal Liga Champions akan mempertemukan Tottenham vs Ajax Amsterdam di Stadium Tottenham Hotspur.

 

Duel maut yang akan menentukan siapa yang maju di babak final akan menjadi laga yang sangat di nantikan oleh pecinta sepakbola seluruh dunia, terutama fans masing-masing klub.

 

Tottenham mampu bersaing dan mengeliminasi Borussia Dortmund pada babak 16 besar, kemudian menekuk Manchester City pada babak perempat final. Namun Ajax tidak kalah impresif, dimana ia berhasil menang atas Real Madrid dan juga Juventus dengan maju pada babak empat besar.

 

Ajax merupakan penghuni empar gelar Liga Champions mulai menunjukkan titik terang pada masa-masa jaya mereka. Setelah dibawah pimpinan Erik ten Hag, musim ini Ajax melakoni ajang domestik dan Eropa.

 

Dengan mengandalkan pemain apik seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres dan Matthijs de Light sang kapten. Ajax pun menjadi lawan yang sangat menakutkan bagi klub mana pun.

 

Berbeda saat menghadapi Real Madrid dan Juventus, saat ini Ajax tentu lebih difavoritkan. Dengan faktor sejarahnya, nama besar, beserta kelengkapan skuat hingga peforma impresif. Ajax pun diyakini bisa melewati leg pertama atas hasil yang cukup baik.

 

Ajax akan tampil dengan skuat yang prima dibandingkan lawannya. Hal itu dikarenakan dukungan dari tim-tim ajang Eredivisie, yang telah bersedia untuk menunda pertandingan mereka hingga akhir pekan lalu agar Ajax bisa mempersiapkan diri atas lawatannya ke kandang Tottenham.

 

Di sisi lain, Tottenham harus tampil tanpa kekuatan penuh mereka. Pasalnya kedua pemain andalan Tottenham tidak bisa merumput kontra Ajax nanti. Son Heung-Min yang merupakan kunci kesuksesan Spurs melawan Manchester City lalu mengalami skorsing pada leg pertama.

 

Di sisi lain Harry Kane tidak bisa tampil karena cedera. Di tambah lagi Harry Winksm erik Lamela, dan Moussa Sissoko kondisinya diragukan untuk bisa tampil.

 

Manajer Mauricio  Pochettino pun harus berharap para pemain-pemain yang tersedia bisa memberikan kontribusi terbaik agar mampu menorehkan hasil positif sebagai modal sebelum menjalani leg kedua di Amsterdam nanti.

 

Setidaknya terdapat 4 pemain Tottenham yang menjadi perharian. Di karenakan sebelumnya mereka adalah mantan-mantan pemain dari Ajax.

 

Keempat pemain tersebut yaitu Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, dan Christian Eriksen.

 

Tottenham tidak dapat mengandalkan stadion baru sebagai faktor agar laga lebih terbuka lagi bagi mereka. Namun pada 4 laga pertamanya, Tottenham selalu berhasil menang tanpa kebobolan di Stadium Tottenham Hotspurs.

 

Hasil sempurna tersebut harus terhenti usai kalah menghadapi West Ham dengan skor 0-1 di ajang Liga Premier Inggris akhir pekan sebelumnya.

 

Tottenham tampaknya terancam bayang-bayang kekalahan ketika menjamu kedatangan klub raksasa asal Amsterdam nanti.

 

STATISTIK LAGA

 

Tottenham hanya mampu menang 5 kali dari 13 pertandingan terakhirnya di setiap ajang kompetisi, dengan catatan 5 kemenangan, 1 imbang dan 7 kekalahan.

 

Kemudian dalam 53 pertandingan yang sudah mereka jalan di semua ajang kompetisi musim ini hanya 4 kali berakhir dengan hasil imbang.

 

Catatan menarik lainnya yaitu dalam 21 pertandingan terakhirnya, Tottenham berhasil mencatatkan 7 clean sheet di semua ajang kompetisi.

 

2 PERTEMUAN TERAKHIR:

  • (29/09/1981) Tottenham 3-0 Ajax Amsterdam
  • (16/09/1981) Ajax Amsterdam 1-3 Tottenham

 

Sementara Ajax selalu berhasil menang dari 3 pertandingan tandang terakhirnya di ajang Liga Champions, yaitu saat malawan AEK Athena 2-0, Real madrid 4-1, dan Juventus 2-1.

 

Ajax sendiri masih belum terkalahkan dari laga-laga tandangnya di ajang Liga Champions musim ini. Catatannya yaitu 4 kemenangan dan 4 seri.

 

Dalam 4 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, Ajax selalu berhasil menang. Selain itu Ajax menang 7 dari 8 pertandingan tandang terakhirnya di semua ajang kompetisi dengan mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 7 gol.

 

SUSUNAN PEMAIN

 

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld; Rose, Wanyama, Eriksen, Trippier; Alli, Moura; Llorente.

 

Pelatih: Mauricio Pochettino.

 

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Light, Mazraoui; dan de Beek, Frenkie de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech.

 

Pelatih: Erik ten Hag.

 

Meski Tottenham tidak diunggulkan dalam pertemuannya kali ini dengan Ajax di ajang lanjutan Liga Champions, namun mereka mempunyai catatan laga 2 kemenangan pada tahun 1981 lalu.

 

Kedua modal kemenangan terakhir di musim 1981 lalu bisa saja menjadi modal untuk membangkitkan pemain-pemain asuhan Mauricio Pochettino untuk menghindari hasil negatif di leg pertama ini.

 

Namun dengan catatan impresif Ajax melawan klub-klub raksasa di babak sebelumnya, tampaknya akan menyulitkan Tottenham di lanjutan laga semifinal Liga Champions ini.

 

TIPS: TOTTENHAM (HANDICAP/HDP -1/4 BOLA)
TIPS: OVER/UNDER (OVER 2 1/2 BOLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *