PREDIKSI BOLA JUVENTUS VS AJAX AMSTERDAM 17 APRIL 2019

PREDIKSI BOLA JUVENTUS VS AJAX AMSTERDAM 17 APRIL 2019

 

Mahabola88.comJuventus akan menjalani leg kedua melawan Ajax Amsterdam babak perempat final ajang Liga Champions musim 2018/2019, Rabu (17/04) di Allianz Stadium. Pemenang dalam laga ini nantinya akan dipertemukan dengan Manchester City atau Tottenham di babak semifinal.

 

Laga leg pertama di Amsterdam harus berakhir dengan hasil seri. Cristiano Ronaldo mampu membantu Juventus Unggul pada menit ke-45, namun Ajax berhasil menyamakan kedudukan berkat David Neres menjadi 1-1 beberapa detik usia jeda.

 

Cristiano Ronaldo yang sudah berhasil mencatatkan 8 gol dari 6 pertandingannya menghadapi Ajax, harus diistirahatkan pelatih Massimiliano Allegri ketika bertandang melawan SPAL di ajang Serie A di akhir pekan lalu. Juventus mampu mencetak 1 gol berkat Moise Kean namun kalah 1-2 dan harus kehilangan 3 poin.

 

Juventus masih harus menunda gelar juara scudetto saat ini, namun Allegri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya hal terpenting adalah Ronaldo dan sederetan pemain pilarnya yang di istirahatkan harus bisa tampil dengan maksimal ketika dihadapkan dengan Ajax nanti.

 

Keane ataupun Paulo Dybala juga diperkirakan mempunyai kans untuk bermain pada menit awal.

 

Hal yang dikhawatirkan oleh Allegri yaitu kondisi bek sentral sekaligus kapten, Giorgio Chiellini. Jika kondisinya masih belum fit di lanjutan leg kedua ini maka posisinya akan digantikan dengan Daniele Rugani.

 

Siapa saja yang dimainkan nantinya tidak boleh lengah, maupun meremehkan Ajax. Real Madrid sendiri telah merasakan hal tersebut usai peforma impresif skuat asuhan Erik ten Hag pada babak sebelumnya. Tentu Juventus tidak ingin mengalami hal yang sama.

 

“Ajax sendiri selalu tampil dengan skema yang sama, tidak peduli berlaga kandang maupun tandang,” ujar Allegri. “Hal itu mengartikan kami harus tampil lebih baik dan respek terhadap mereka. ini akan menjadi pertemuan sulit kontra tim yang sangat impresif.”

 

Pada akhir pekan lalu, Ajax berhasil menang 6-2 dalam pertandingan kandang kontra Excelsiot ajang Eredivisie Belanda. Klass-Jan Huntelaar menyumbangkan hat-trick, Dusan Tadic berkontribusi atas 2 gol sementara Kasper Dolberg mencetak 1 gol usai beberapa menit merumput.

 

Frenkie de Jong yang merupakan tumpuan utama Ajax harus mengalami cedera hamstring di pertandingan tersebut dan kondisinya tampak merupakan dalam laga Juventus nanti. Tapi cederanya tidak begitu parah dan masih bisa tampil di laga nanti.

 

Akhir hasil 1-1 seri di Amsterdam menjadikan peluang kedua tim masih cukup terbuka. Namun kesalahan kecil dalam duel ketat ini bisa sangat fatal.

 

STATISTIK LAGA

 

Juventus mampu menorehkan kemenangan dari 5 pertandingan kandang terakhirnya di setiap ajang kompetisi yaitu kontra Frosinone 3-0, Udinese 4-1, Atletico Madrid 3-0, Empoli 1-0 dan AC Milan 2-1.

 

Juventus sendiri masih tidak terkalahkan dari 13 pertandingan kandang terakhirnya di setiap ajang kompetisi. Ketika di hadapkan dengan tim-tim wakil Belanda, Juventus masih belum kalah dari 7 pertandingan terakhirnya, tepatnya 4 menang dan 3 seri.

 

Di sisi lain, Ajax berhasil menang 5 kali dan kalah 1 kali dari 6 pertandingan tandang terakhir di setiap ajang kompetisi, catatan apik lainnya mereka sukses mencetak 21 gol dengan hanya kebobolan 6 gol.

 

Ajax sendiri telah memenangkan 10 dalam 12 pertandingan terakhirnya di setiap ajang kompetisi, rekornya adalah menang 10 kali, seri 1 kali dan kalah 1 kali.

 

5 PERTEMUAN TERAKHIR:

  • (11/04/2019) Ajax 1-1 Juventus
  • (26/02/2010) Juventus 0-0 Ajax
  • (19/02/2010) Ajax 1-2 Juventus
  • (24/11/2004) Juventus 1-0 Ajax
  • (16/09/2004) Ajax 0-1 Juventus

 

Dalam laga tandang Ajax ke Turin, mereka masih belum pernah menorehkan kemenangan menghadapi Juventus.

 

SUSUNAN PEMAIN

 

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

 

Pelatih: Massimiliano Allegri.

 

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Veltman; Schone, De Jong; Neres, Van De Beek, Ziyech; Tadic.

 

Pelatih: Erik ten Hag.

 

Pertemuan head-to-head antara Juventus vs Ajax di leg kedua ini akan berlangsung sangat sengit di ajang lanjutan kompetisi Liga Champions ini. Namun banyak pihak meyakini jika Juventus lah yang akan memenangkan laga leg kedua ini di Turin.

 

TIPS: JUVENTUS (HANDICAP/HDP -3/4 BOLA)
TIPS: OVER/UNDER (OVER 2 3/4 BOLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *