PREDIKSI BOLA AJAX AMSTERDAM VS TOTTENHAM 9 MEI 2019

PREDIKSI BOLA AJAX AMSTERDAM VS TOTTENHAM 9 MEI 2019

 

Mahabola88.com – Pertemuan leg kedua pada babak semifinal akan mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Tottenham yang akan mendatangi Amsterdam Arena pada Kamis (09/05) di semifinal ajang Liga Champions. Ini merupakan pertemuan penentuan untuk mendapatkan hak berlaga di babak final.

 

Ajax berhasil memasuki poler position demi maju pada babak final pertama usai 23 tahun lalu setelah berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal dari Donny van de Beek dan assist dari Hakim Ziyech di kandang Tottenham.

 

Memandang hasil leg pertama yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium lalu, kesempatan masing-masing tim masih cukup terbuka. Tottenham masih belum menyerah, namun Ajax mempunyai modal bagus pada pertemuan pertamanya.

 

Meskipun sempat mengalami kekalahan ketika bertandang di leg pertama, Tottenham tetap merasa yakin dapat membalikkan defisit dan lolos pada babak final. Son Heung-Min akan menjadi bintang utama Tottenham usai absen pada leg pertama karena skorsing.

 

Sederet pemain seperti Tony Alderweireld, dan Vertongen, Davinson Sanchez, dan Christian Eriksen diharapkan bisa memberikan dampak dan dorongan positif bagi Tottenham ketika melawan mantan klubnya tersebut.

 

Sementara di sisi Ajax, skema permainannya tidak akan berbeda jauh dari sebelumnya, Andre Onana menjadi andalan untuk menjaga mistar gawang, dibantu dengan pertahanan Daley Blind dan sang kapten, Matthijs de Light pada jantung pertahanan.

 

Sementara Van de Beek, Frenkie de Jong dan Lasse Schone akan ditempatkan pada lini tengah. Trio pilar seperti David Neres, Ziyech, dan Dusan Tadic akan melampiaskan tekanan pada menit awal sampai penghujung laga.

 

Setelah laga leg pertama, Manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa tim asuhannya masih belum menyerah. “kami masih bertahan. Agregat hanya berselisih 0-1. Kami merasa yakin mampu mendatangi markas lawan dan menang.”

 

Tapi pihak Ajax tentu lebih bersemangat. Sang manajer Erik ten Hag sangat antusias dan merasa yakin bahwa tim asuhannya mampu tampil dengan sangat baik ketika berlaga di markas sendiri. “Meraih kemenangan 1-0 ketika di Tottenham merupakan sebuah modal yang impresif dan menjadi awal yang penting. Kami harus melihat dari pengalaman, sebab kami tahu bahwa bisa tampil lebih baik lagi pada pertemuan kedua.”

 

Namun hal pertu diketahui adalah kondisi keduanya saat ini tengah cukup bertolak belakang.

 

Tottenham harus kalah dari 3 pertandingan terakhrinya di semua ajang kompetisi. Pada laga akhir pekan sebelumnya mereka harus kalah 0-1 ketika dipertemukan dengan Bournemouth di ajang Liga Premier Inggris dan harus kehilangan Son Heung-Min beserta Juan Foyth yang mengalami akumulasi kartu merah.

 

Di sisi lain, Ajax baru saja menang atas gelar juara KNVB Cup untuk pertama kalinya usai tahun 2010 lalu, dan sekaligus ke-19, melalui kemenangan 4-0 kontra Willem II. Hasil tersebut menjadikan motivasi penuh dan mendorong Ajax untuk melakoni lanjutan pertandingan dan mengamankan tiket bermain di final.

 

STATISTIK LAGA

 

Ajax Amsterdam selalu berhasil menorehkan kemenangan dalam 6 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi dan masih belum kalah dari 10 laga terakhirnya.

 

Ajax juga berhasil menang 15 dari 17 pertandingan terakhirnya dengan catatan 15 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan.

 

Ajax hanya mengalami 1 kekalahan dari 17 pertandingannya yang telah mereka jalankan di ajang Eropa pada musim ini. Catatannya yaitu 10 kemenangan, 6 seri dan 1 kekalahan.

 

3 PERTEMUAN  TERAKHIR:

  • (01/05/2019) Tottenham 0-1 Ajax Amsterdam
  • (29/09/1981) Tottenham 3-0 Ajax Amsterdam
  • (16/09/1981) Ajax Amsterdam 1-3 Tottenham

 

Sementara di sisi Tottenham, mereka hanya menang 5 kali dari 20 pertandingan tandang terakhirnya di ajang Eropa, dengan catatan 5 kemenangan, 7 hasil seri, dan 8 kekalahan.

 

Tottenham harus mengalami kekalahan 9 kali dan hanya mampu menang 5 kali dari 15 pertandingan terakhrinya di semua ajang kompetisi.

 

Tottenham selalu mengalami kekalahan dari 5 pertandingan tandang terakhirnya di semua ajang kompetisi. Mereka harus kalah 9 kali dan hanya bisa menang 1 kali dari 10 pertandingan tandang terakhirnya.

 

SUSUNAN PEMAIN

 

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Veltman; van de Beek, de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech.

 

Pelatih: Erik ten Hag.

 

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Moura, Son Heung-Min.

 

Pelatih: Mauricio Pochettino.

 

Babak penentuan bagi masing-masing tim demi mendapatkan hak untuk berlaga di babak final akan dilangsungkan oleh Ajax vs Tottenham. Ajax yang memiliki modal bagus tampaknya lebih difavoritkan sebagai pemenang dalam pertemuan ini.

 

Namun seperti yang diungkapkan oleh Manajer Tottenham bahwa mereka masih belum meyerah dan memastikan dirinya meraih kemenangan pada laga leg keduanya.

 

TIPS: AJAX AMSTERDAM (HANDICAP/HDP -1/4 BOLA)
TIPS: OVER/UNDER (OVER 2 3/4 BOLA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *